Jumat, 27 Februari 2015

Sebagai hewan peliharaan kita beranjak tua

Sebagai hewan peliharaan kita beranjak tua mereka mengalami beberapa perubahan, baik secara fisik maupun mental. Perilaku mereka dapat berubah dalam cara-cara yang dapat membingungkan dan kadang-kadang sedikit mengesalkan bagi kita sebagai pemilik. Kucing sebelumnya sayang Anda mungkin menjadi angkuh, dan anjing Anda sempurna dilatih mungkin mulai memiliki ruangan "kecelakaan". Sangat penting untuk diingat bahwa ini bukan kesalahan teman berbulu Anda, dan mereka mungkin sama bingungnya seperti Anda. Perubahan bisa tiba-tiba atau bertahap dan sering disebabkan oleh kondisi yang disebut disfungsi kognitif. Feline Kognitif Disfungsi mempengaruhi 55% dari kucing berusia antara 11 dan 15 tahun, dan 80% dari kucing di atas usia 16. Sekitar 50% dari anjing akan mulai menunjukkan gejala di atas usia 10. Meskipun hal ini mungkin menjadi prospek menakutkan kondisi dapat dikelola dan dirawat jika tertangkap awal sehingga sangat penting untuk mengetahui apa tanda-tanda yang harus diwaspadai.


Daya Ingat

Hewan peliharaan Anda mungkin tampaknya telah lupa di mana mereka harus pergi ke toilet. Mereka mungkin berhenti menggunakan kotak toilet atau memiliki "kecelakaan" di rumah meskipun housetrained sebelumnya. Mereka mungkin mengalami kesulitan mengenali orang dan tempat, yang pada gilirannya dapat menyebabkan perilaku agresif atau gugup.

Kebingungan

Mereka mungkin menjadi kurang dapat menemukan jalan mereka di sekitar. Anjing Anda mungkin lebih memilih untuk tinggal dekat dengan Anda di jalan-jalan daripada lari dan menemukan jalan mereka sendiri. Anda kucing mungkin mulai terjebak antara furnitur karena kesadaran spasial mereka merosot. Ini juga bisa menjadi gejala kebugaran miskin, masalah sendi atau cedera lain jadi cobalah untuk menyingkirkan orang-orang dulu. Mereka bisa mulai menatap ke luar angkasa tanpa tujuan atau mengembara dengan tujuan kecil dalam gerakan mereka.

Apati

Hewan peliharaan Anda mungkin mulai menunjukkan sedikit perawatan dan minat dalam hal-hal seperti mainan dan perawatan. Mereka bisa menjadi kurang responsif saat mereka dipanggil, meskipun ini juga bisa disebabkan oleh gangguan pendengaran. Nafsu makan mereka dapat menurunkan dan mereka mungkin berhenti perawatan diri mereka sebagai banyak.

Perilaku sosial

Keinginan untuk interaksi sosial dapat berbeda jauh dengan kondisi ini. Sementara beberapa anjing menjadi sangat miskin dan lebih-tergantung orang lain mungkin menjadi menyendiri atau bahkan agresif ketika mendekati. Mereka mungkin menjadi lebih vokal, mengeong dan menggonggong ketika mereka sebelumnya tenang. Sekali lagi, gangguan pendengaran harus disingkirkan sebelum gejala ini disebabkan Disfungsi kognitif.

Tidur Tidur

Anjing atau kucing mungkin tidur lebih selama periode 24 jam tapi mungkin akan berhenti tidur sepanjang malam. Tidur dapat menjadi tidak menentu, gelisah dan terganggu dan hewan peliharaan Anda mungkin tampak bingung atau disorientasi di bangun. Jika hewan peliharaan Anda selalu menjadi pemimpi vokal Anda mungkin menemukan bahwa mereka menjadi lebih keras.

Kegelisahan

Hewan peliharaan Anda bisa tampak gelisah atau gugup. Hal ini dapat dipamerkan dalam gemetar, melolong / mendesis atau tajam, respon agresif untuk interaksi.

Jika hewan peliharaan Anda menunjukkan gejala-gejala tersebut sangat penting untuk pergi ke dokter hewan Anda. Banyak dari gejala ini bisa disebabkan oleh penyakit atau kondisi yang sama sekali berbeda dan akan memerlukan pengobatan yang sangat berbeda sehingga sangat penting untuk mencari bantuan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar